Rabu, 18 Januari 2012

SIMPLE PLAN KONSER.



SIMPLE PLAN KONSER.

"PERJUANGAN" mungkin kata itu yang paling pas buat gua buat bela-belain nonton konser band asal Canada yang satu ini, gimana engga? gw nonton kesana sendiri meeen!! gada temen dan tanpa pengalaman pergi ke senayan sebelumnya, jadi gw nonton ke sana cuma bawa diri sndri sama modal nekat hahahaha. ya buat gw sih itu mah perjuangan kecil di bandingin bisa nonton band sekeren SIMPLE PLAN yang sangat2 gw jadiin influence dalam bermusik gw. bahkan band gw yang sekarang jensiv jaret terobsesi bgt pengen jadi kaya simple plan, terutama warna musiknya hehe.

dari awal udah ada pengumuman kalo mau ada konser band ini di twitter, gw langsung excited, dan gw wajib nonton! dan sperti biasa gw mengumpulkan uang dari sisa2 uang jajan gw sama kaya waktu gw nonton konser paramore,
ya mau gimana lagi? kalo minta ke bonyok pasti ga akan di kasih haha.
stelah 1 bulan gw nabung akhirnya gw dapet 400 ribu dan ke beli lah ticket tribune W. dan gw beli ticketnya itu di tempat yang sebelumnya belum pernah gw datengin samasekali, jadi "perjuangan" bgt waktu beli ticketnya, gw beli ticket ini di gandaria city, salah 1 mall di jakarta. gw gatau itu tuh dimana dan cuma tau alamatnya doang, tapi untungnya ada salah 1 temen gw si yuni yang tau tempatnya, yang kebeneran deket rumahnya, dan gw pun di kasih tau rute buat naek transportasinya. tadinya pas mau beli gw mau sekalian bareng pulang sama dia naek bis deborah biar gw ga kebingungan, eh tapi karena ada miss understanding di antara kita jadilah dia pulang duluan dan gw pergi sendirian hahaha.
tapi selama perjalanan gw di kasih petunjuk2 jalan sama dia lewat sms, dan akhirnya sampe gandaria city dengan selamat pake deborah AC.
ticket pun sudah di tangan, dan pas baliknya gw sempetin makan baso dulu di pinggir jalan soalnya kalo makan di dalem kayanya ga akan cukup duit gw, mahal-malah men haha. abis makan baso gw nunggu bus deborah yang ke depok, tapi setelah 3 stngh jam nungguin gada 1 pun bus deborah yang muncul, emang kata si yuni juga bus nya jarang bgt. dan "PERJUANAGAN" pun kembali di mulai, gw yang udah bapuk bgt nungguin bus yang tak kunjung tiba akhirnya memberanikan diri naek bus ac yang jurusanya ke kampung rambutan, dan gw pun itu belum yakin gw naek bus yang bener atau ga, atau malah bikin gw nyasar hahaha. tapi setelah gw tanya2 sama penumpang di sbelah gw trnyata ada angkot yang ke depok di terminal pasar rebo, ya sudah lah gw turun di pasar rebo. abis itu gw  naek angkot merah 19 ke depok, nah kalo di situ sih gw ga begitu ketakutan bakal nyasar atau ga, soalnya udah jelas jurusanya ke depok! sesampainya di depok gw langsung pergi ke bogor naek motor gw yang gw simpen di kampus.

beberapa hari sebelum konser gw sibuk tanya2 sama temen2 gw yang sekiranya tau rute ke istora harus naek apa aja, setelah gw tanya2 ke beberapa orang ga ada yang jelas penjelasanya, akhirnya gw inget punya 1 temen yang udah "megang" banget kota jakarta, namanaya si babeh, dia temen SMA gw dulu. akhirnya gw pun di kasih tau rute nya sama dia.
 dan hari H pun tiba, gw yang udah dapet rutenya akhirnya memulai "PERJUANAGAN" lagi nih, dari rumah gw ke stasiun naek motor gw, gw titipin di stasiun, abis itu gw naek kereta dan turun di cawang, sampai di cawang gw jalan sedikit ke cawang atas, sesampainya di cawang atas gw rada  galau nih masih belum yakin harus naek bus apa, dan gw pun telpon si babeh tapi dia ga ngangkat, sms juga ga di bales. ya udah lah gw beranikan diri lagi buat gw naek patas 45 Blok M, dan gw turun di blok M. abis itu gw tanya2 ke tukang ojek kalo ke istora naek apa, walaupun gw udah tau sih harus naek apa, tapi gw nanya buat memastikan aja. tapi gw di tawarin ojek langsung masuk ke dalem istora, yasudah lah gw naek ojek aja lah cari aman dari pada nyasar haha. dan akhirnya alhamdulilah bgt gw sampai di istora senayan dengan "PERJUANAGAN" dan modal nekat itu haha.

gw sampai di sana sekitar jam 6 sore, dan gw langsung antri, antri nya lumayan panjang, tapi lancar, dan ada orang di depan gw cowo yang ternyata dia juga nonton sendirian, wah sama bgt sama gw nih. yaudah lah di sana gw kenalan sama doi sambil ngobrol2 di antrian daripada bengong, dia angga anak ciledug, mukanya mirip artis. rio dewanto haha. gw kira orangnya tengil tnyta ramah juga buat orang yang baru kenal mah, obrolan gw langsung nyambung sama dia. setelah ga kerasa ngobrol akhirnya sampe di depan gate, tapi selangkah lagi mau masuk vanue gw sama si angga trnyata di suru pindah ngantri nya, karena di bikin 2 antrian. dan itu tuh kampret bgt, tunggal 1 langkah lagi mau masuk eh di suruh pindah. jleb bgt! haha.
dan gw pun antri di bagian yang lain yang khusus antrian tribun, ga begitu rame sih antrianya, ga sampe 5 menit gw udah masuk ke dalem. tapi di dalem sayangnya gw ga bisa bareng si angga, soalnya gw sama dia beda tribun. yasudah lah kita nonton sendiri2 masing2. setelah sekitar ada 45 menit nunggu, akhirnya konser pun di mulai sama band kotak. ya keren sih aksi panggung nya tapi gua ga excited soalnya gw ga ngikutin musik indonesia hahaha. gw hapal lagu2 kotak. stelah 5 lagu di bawain, gw nunggu stengah jam buat crew ngeset panggung buat SP. daaaaaan SP pun mulai beraksi bawain lagu pembuka yaitu "shut up", dan keren bgt men aksi panggung nya walaupun kalo menurut gw masih kerenan paramore aksi panggungnya, ada beberapa momen menarik, yang pertama gw rekam video pas mereka bawa lagu "addicted" karena gw tau itu lagu kesukaan adek gw haha, dan di lagu "thank you" pas reff terakhir mereka ngeganti lyric "so, thank you" jadi " terimakasih" dan itu pun rada maksa tapi kocak juga hahaha, sumpah di situ gw ngakak liat pierre bilang "terimakasih". dan pas lagu "astronaut" yang lagi gw suka bgt, sumpah di situ gw merinding sekujur tubuh, soalnya itu lagu sesuai banget sama diri gw sekarang, ya agak pathetic juga sih. hehe, dan gw nyanyiin lagu astronaut itu bener2 dari hati men haha.
nah yang paling keren sih menurut gw pas mereka bawain lagu "jetlag" feat sama vokalisnya kotak si tantri, sumpah di situ tuh keren bgt, suara tantri emang keren. gila yah tuh si tantri beruntung bgt bisa kolaborasi sama SP. wohoooo!! dan konser pun di tutup sama lagu "perfect" dan di tutup pula dengan "perfect". total mereka bawain 18 lagu mereka plus 1 lagu cover-an yang entah gw gatau itu lagu apa dan siapa penyanyinya haha.
abis beres dan gw keluar venue di luar udah banyak yang jualan kaos SP, kepengen sih beli tapi  takut duit gw ga cukup mengingat gw sekarang pergi sendiri ga kaya pas konser paramore kemaren yang udah jelas gw harus ongkos berapa duit buat pulang-pergi soalnya pas kemaren sewa mobil sama anak2 paramore bogor, sekarang gw pergi sendiri dan gw harus nyimpen duit yang cukup buat jaga2 kalo ada apa2.
pas gw jalan ke luar istora turun ujan gede bgt, ke ujananlah gw, sesampainya di luar gw langsung naek taksi langsung ke stasiun cawang, karena udah gada lagi bus jam segitu. sesampainya di stasiun cawang, gw rada2 katakutan kalo udah ga ada kereta, mampus aja kalo gada kereta gw bisa2 tidur di stasiun, tapi akhirnya ada juga kereta ke bogor jam segitu, dan itu tuh kereta terakhir, sumpah di situ tuh gw bersyukur bgt sama allah, gw di kasih kelancaraan pulang-pergi, dengan modal nekat gw ini.
abis naek kereta gw langsung cabut ke rumah naek motor pake mantel karena di bogor juga ujan gede, dan akhirnya alhmadulilah sekali yah sampe di rumah jam 1 pas dengan selamat sentosa tidak kurang apapun hehe.
gila2an "PERJUANGAN" gw buat konser ini, ya emang gw tipe orang yang mau berjuang gila2an buat apa yang gw mau dan suka, kalo udah suka bgt pasti akan gw perjuangkan itu wlaupun itu berat, hahaha.
dan ini pun jadi pengalaman kedua gw nonton konser band dunia setelah paramore taun kemaren, dan ini juga jadi pengalaman yang ga akan gw lupain selama hidup gw hehehehehe. dan satu lagi gw mau ngucapin BIG THANKS buat yuni dan babeh yang udah ngasih petunjuk jalan ke gw sampai akhirnya gw bisa nonton konser band ini. pokoknya makasih banyak bgt buat yuni dan babeh :), gw hutang budi sama kalian. pasti kalo kalian minta bantuan ke gw, gw akan senang hati menolongnya :)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar